Tournament Mancing Bagan Popeye

Tournament Mancing Bagan Popeye Tanjung Kait

Team TAM menurunkan 2 Team Tournament Mancing Bagan Pepeye

Pada Tgl 16 – 17 Maret 2019 di adakan Tournament Mancing Bagan Popeye di Tanjung Kait, yang kuota dari awal hanya 40 team sampai yg mengikuti acara ini akhirnya over mencapai 63 team dengan peserta kurang lebih mencapai 200an orang, tournament ini di selengarakan oleh Bagan Popeye salah satu pemilik bagan di tanjung kait dengan di bantu oleh beberapa korlapnya ( perwakilan dari komunitas komunitas mancing lain nya ) begitu juga team TAM juga menurunkan perwakilan Korlapnya.

Para peserta Tournament sudah bersiap di tepi dermaga

Tournament diawali dengan register atau daftar ulang terlebih dahulu di base camp bagan popeye yg terletak tidak jauh dari dermaga tanjung kait, kurang lebih jam 14:00 peserta Tournament sudah berkumpul di pinggir dermaga dan di mulailah pengantaran masing masing team ke bagan sesuai dengan undian bagannya, akan tetapi panitia mengalami kendala yang di sebabkan oleh faktor alam yaitu laut mengalami surut yg membuat kapal harus di dorong terlebih dahulu agar dapat mengapung sehingga kapal bisa berjalan dengan normal, menit demi menit jam demi jam akhirnya giliran kami diberangkatkan ke bagan pada jam 20:00an ya…kami berangkat di kloter terakhir pemberangkatan karena memang kami dapat bagan yg tidak begitu jauh…sekiat 20 menitan dari darat. Dengan begitu lamanya waktu ada beberapa team yg sudah mulai komplain tapi tetap di tanggapi oleh panitia dengan bijak dan itu juga menjadi pembelajaran bagi panitia kedepan nya. secara keseluruhan bagi kami kesiapan panitia sudah sangat maksimal walaupun ada beberapa yg masih kurang. So… kami tetap enjoy mengikuti tournament ini…

Goreng burung sawah dan udang menu makan malam

Saat kami sudah dibagan langsung segera mengeksekusi peralatan yang kami bawa… Greenggg….. kami pun langsung menyalakan Genset 1000 Watt yang kami bawa untuk mencari umpan ( istilahnya ngobor ) ikan kacang kacang atau ikan Roa cuma hitungan menit pun kami langsung dapat umpan ikan kacang kacang hidup, dikarenakan umpan ikan belanakn yg kita bawa dari darat sudah meninggal dunia semua wkwkwk….langsung kita lempar kail yg sudah dipasang umpan berharap mendapatkan Big Fish. Sambil menunggu umpan di sambar perut pun mulai bergejolak pertanda pengen di masukin sesuatu yg enak2…hehehe…dan jreng…jreng…..kami membawa bekal burung sawah yg siap di goreng garing…ahaayyy….binjaayyy….kita pun makan bareng dengan lauk burung sawah goreng dan udang yg mati ( umpan ) dan…nyamm nyammm nasi segunnung dan lauk yg menyehatkan habis di santap bersama…

Hasil mengkudeta joran Om Cecep wkwkwk

Alhasil karena kita sudah terlanjur kekenyangan mata juga sudah 5 watt mununggu rell tidak berderit, joran tidak melengkung…angin malam sudah mulai dingin….kamipun satu persatu mulai turuangler.com ( tidur nyenyak ) ZZZzzzZZzzzZZzzzz…..dan keesokan paginya saya bangun paling pertama dan melihat joran UL Om Cecep bergerak2 tanpa basa basi dengan mata masih belekan…langsung gentak joran UL om Cecep yg tidur pulas dengan Slepingbed nya… dan rell pun ber bunyi krriiiikkk…. hajar terus…. akhirnya landed ikan Sembilang dengan berat kurang lebih 1,5 Kg di iringi derai air mata Om Cecep yg joran nya sudah di ambil alih sama saya…Wakakakak….

Pagipun kita sarapan dengan berbagai macam seafood yg kita dapat, ikan kacang kacang, umpan kerang bambu, cumi, Udang kita goreng dengan bumbu garam dan kunyit… srenggg….. sreng… kita makan pagi karena kalau sarapan cuma dikit nasinya…hahahay….dan om cecep pun membuat Fresh Kopi nya…joossss….

Sudah Saatnya Kami Membuat Karya

Selanjutnya sampai waktu mancing selesai kita hanya landed ikan sembilang dan beberapa ikan2 kecil lain nya, begitu juga team TAM 01 juga hanya landed ikan Big Kiper alias babon Ketang2…dan ikan2 kecil lain nya…yah…memang bukan juara target utama kami tapi kesenangan dan Uforia tournament Bagan Popeye ini. Kita tunggu Tournament2 selanjutnya salam Joran melengkung dimanapun berada